8 Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh



Faedah mengkudu. Mengkudu atau yang dengan nama Latin Morinda citrifolia adalah tanaman yang datang dari Asia Tenggara serta termasuk dalam famili Rubiaceae. Orang-orang Aceh memakai buah mengkudu untuk jadikan juga sebagai sayur atau rujak.

Walau mengkudu mempunyai bau yg tidak enak, tetapi mengkudu bisa dipakai juga sebagai obat-obatan. Hal semacam ini lantaran mengkudu mempunyai kandungan diantaranya damnacanthal, morinda diol, metil asetil, morindin, morindone, asam kapril, sorandiyiol. Tersebut faedah mengkudu.

Faedah Mengkudu

Turunkan desakan darah tinggi
Faedah mengkudu bisa turunkan desakan darah tinggi atau hipertensi. Siapkan terlebih dulu 2 buah mengkudu yang sudah masak serta 1 sendok makan madu. Lalu 2 buah mengkudu itu diperas untuk di ambil airnya saja, lantas digabung dengan 1 sendok makan madu. Minum dua hari sekali.

Meingkatkan ketahanan badan
Mengkudu bisa menolong dalam tingkatkan manfaat kelenjar tiroid dan kelenjar timus, yang diakui dapat untuk melakukan tindakan melawan infeksi serta permasalahan yang terkait dengan system ketahanan badan.

Anti inflamasi
Sari mengkudu mempunyai karakter anti inflamasi yang dapat menghindar terjadinya peradangan. Hal itu dapat juga berperan untuk turunkan kemungkinan terserang serangan jantung.

Mengobati batuk
Faedah mengkudu bisa menyembuhkan batuk. Siapkan 1 buah mengkudu serta ½ genggam daun poo (bujanggut). Beberapa bahan itu di rebus dengan 2 gelas air sampai airnya tersisa 1 gelas. Lantas diminum sari airnya 2 x satu hari.

Obat sakit perut
Siapkan 2-3 lembar daun mengkudu yang telah dicuci bersih. Tumbuk halus dan lebih dengan garam seperlunya serta diseduh air panas. Sesudah jadi dingin, airnya disaring serta diminum.

Melindungi kesehatan tulang
Buah mengkudu memiliki kandungan kandungan morindone, asam kapril, morindin, metil asetil, morindadiol serta sorandiyiol. kandungan itu yang bisa kurangi kemungkinan terserang osteoporosis dan bisa menguatkan tulang. Untuk wanita yang telah mencapai umur 40-50 mempunyai kemungkinan tinggi keropos tulang. Dengan konsumsi juice mengkudu dengan teratur dapat untuk menolong melindungi kesehatan tulang.

Anti kanker
Riset menyebutkan bahwa mengkudu memiliki kandungan senyawa 2-methoxy-1, 3, 6-trihydroxyanthraquinone yang bisa berguna dalam menghindar rusaknya DNA serta kanker. Hal ini dapat juga melindungi beberapa sel sehat pada badan.

Menyembuhkan demam
Siapkan 1 mengkudu serta 1 rimpang kencur. Lalu ke-2 beberapa bahan itu di rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas, lantas disaring. Minum 2 x satu hari.

Tersebut 8 faedah mengkudu. Faedah mengkudu diantaranya bisa turunkan desakan darah tinggi, melindungi kesehatan tulang, tingkatkan ketahanan badan, menyembuhkan demam, dsb.

0 Response to "8 Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar

wdcfawqafwef